Kataku (5)

Allah bukan menyuruh kita mencari nafkah/uang, tapi diminta mensyukuri atas rezeki yg tlah kita terima, meski rezeki itu tak berupa materi atau bahkan materi tsb sudah habis. Krn dg itu, Allah akan segera memberi rezeki berlipat-lipat ketika kita pandai mensyukuri.

Kataku (4)

Kasih sayang adalah pembangun kasih sayang. Jangan pernah menuntut perhatian dan kasih sayangnya, bila kita tidak memulai terlebih dahulu.

Jadilah sahabat bagi pasangan kita.

Dua sahabat, disebut sahabat, karena mereka menikmati kebersamaan satu sama lain, Mereka menjadi penguat bagi satu sama lain, Tidak menilai buruk satu sama lain, tapi melihat kebaikan dari satu sama lain dan mengupayakan kebaikan bagi satu sama lain

Sari Kurma untuk Ibu hamil & Menyusui

Singkat cerita, ketika kehamilan saya menginjak usia 4 bulan, saya bertolak ke jombang, pulang kampung untuk mengadakan syukuran 4 bulanan. ketika itu, seperti biasa, saya berkumpul bersama keluarga saya, ada ayah, ibu, mas, mbak dan tentu saja kelima keponakan saya (banyak bgt). mulai deh saya menceritakan keluh kesah saya selama hamil 3 bulan sebelumnya,yg ga enak makan lah, bawaannya lemes, pusing dan tidur mulu lah, sampe ngidam yang pedes2  dan sdikit susah untuk di penuhi krn apa yg saya ngidam kan adalah makanan yg kebanyakan di jual di jombang😀 nah lo (maafkan aku ya suamiku, hehe..piss :))

Ketika itu, Continue reading

Pesan untuk pasangan suami istri

Hari minggu kemarin (31 maret 2013), saya dan suami mendatangi undangan pernikahan teman suami di klaten. Di undangan tertulis, acara di mulai pukul 10.00 wib – selesai. Karena saking semangatnya, saya dan suami berangkat dari rumah jam 9.30 wib dengan asumsi 30 menit perjalanan klo klo saja pas macet ato jalanan ramai, dan slain itu pengen juga perjalanan nya sesantai mungkin sambil mencari-cari lokasi pernikahan (liat peta undangan). Sesampai di lokasi, saya melirik jam tangan saya, trnyata masih jam 09.55 wib. Hwhwhwhk, ya, kita kepagian. Tapi ga masalah, semakin cepat masuk semakin cepat keluar dan pulang, begitu pikir saya.

Singkat cerita, jebule..ternyata.. Continue reading

Kataku (2)

Penyakit hati (iri, dengki, hasut dll) itu bisa membakar doa. 

Artinya, jika ingin doa nya dikabulkan Allah, bersihkan hati, janganlah mempraktekkan penyakit hati dalam kehidupan sehari-hari.

Jika berdoa masih ada rasa dengki (penyakit hati), maka sama saja doa itu habis.