Come back to Jombang

Maafkan saya ya mbak..(mz..pak.. juga) maaf kalo selama saya di sini (di tempat kerja saya, red) saya banyak salah, sering marah2 masalah RM, kurang sopan dan banyak bercanda yang mungkin menyinggung perasaan mbak, mz dan pak”
Hanya itu yang selalu saya ucapkan setiap menemui sekian banyak karyawan RS (di t4 sy bkrja) yang saya pamit-i karena saya mengundurkan diri dan itu berarti status saya sebagai karyawan rekam medis RS tertanggal 1 oktober 2010 tertanggalkan.

Masuk dan keluar secara procedural saya lakoni
1 tahun lalu, sesaat setelah saya lulus kuliah, surat lamaran saya buat dan saya antarkan langsung ke Bangil dan langsung bertemu dengan kepala personalia (mungkin tidak seperti yg lain yg hanya melalui pos atau dititipkan ke satpam). Setalah itu saya kembali ke bangil untuk pemanggilan tes dan kembali lagi untuk bertempat tinggal kos di bangil dan kemudian bekerja. Seperti 1 tahun lalu, saya kembali datang ke kabag saya, kemudian ke kabag personalia dan ke direktur untuk mengutarakan maksud saya, yaitu mengundurkan diri. Semua saya lakukan secara procedural yaitu membuat surat pengunduran diri 1 bulan sebelum waktu yang saya minta untuk mengundurkan diri.

Pinalty??
Lalu bagaimana dengan pinalty (denda)? Krn bagaimanapun juga peraturan adalah peraturan, peraturan ada untuk dilanggar di tepati. Ada yang bilang kena penalty 5jt, 7,5 jt (duit e sopo kui). Ya, saya sempat ketar ketir, tp saya sudah mantap, apapun yang ada di depan saya, harus saya jalani, krn tekad saya sudah bulat untuk keluar dengan alasan yg sudah saya utarakan.

Allah memang sangaat Baik Sekali, Loph U Pull =)
Allah memang memberikan apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan.
Saya terbebas dari pinalty, terlepas dari mengapa dan kok bisa (yg sampai saat ini saya ngga tau jawabannya) saya sungguh mengimani bahwa Allah memang memberikan jika kita meminta. Bukan hanya saya, tetapi juga orang tua dan orang terdekat saya juga meminta.
“menungso ki yo gur iso usaha lan njaluk, gusti allah sing mutuske”
Alhamdulillah, sujud syukur langsung saya panjatkan.

Saatnya berpisah dan saatnya bertemu kembali
Ya..saatnya berpisah dengan orang2 yang telah membuat saya banyak belajar, banyak melihat dan mempelajari semua yang telah saya jalani selama setahun ini..berpisah (secara kasat mata) dengan orang2 yang sudah dekat sebagai mitra kerja saya memang membuat suasana terharu biru..yang ada di benak saya waktu itu sedih, haru, bangga, senang semua bercampur aduk. Sedih krn berpisah dengan “keluarga” saya di bangil, Haru krn trnyata mereka tlah menganggap saya sebagai bagian dari keluarga mereka yg sangat mereka sayangi (baru sadar😀 ) dan bangga & senang karena orang tua saya (yg ikut menjemput pada waktu itu) mengetahui bahwa anaknya sedikit bisa bermanfaat untuk orang lain meskipun tidak sempurna (krn tdk bisa lama bermanfaat).

Lalu?
Ya..saya kembali ke Jombang…kembali ke hangatnya keluarga besar saya…dimana saya terlahir dan dibesarkan. Dari sekian banyak alas an mengapa saya keluar dari bangil adalah ingin mendampingi dan melayani keluarga saya (terutama orang tua saya tercinta) sebelum saya di minta untuk mendampingi seseorang dan keluarga yang telah meminta saya. Sedikit cerita…berkat usaha dan doa orang2 terdekat saya (keluarga, ortu, someone) proses pengunduran diri saya berjalan lancar. Alhamdulillah…

Eits..
Lalu apa saja yang saya kerjakan di rumah?? Baru datang, saya sudah di minta menemani ponakan untuk naek odong-odong. Hyaaahh😀 ya tp ndak papa, mgkin mreka sudah kangen sama saya, di sisi lain mungkin saya di minta untuk belajar momong, haha😀 setelah itu, hmm…ada tawaran yang mengagetkan dari kakak saya. Mau tau apa?? Tunggu coretan saya selanjutnya =) hoho

4 thoughts on “Come back to Jombang

Leave a Reply

