Ibu

Cerita ini terinspirasi dari cerita teman kantor yang istrinya baru saja melahirkan hari jumat kemarin.

Singkat cerita, teman saya (sebut saja pak A) menemani langsung proses persalinan istrinya. Dia yang memangku istrinya pada saat proses kelahiran putra mereka. Menurut cerita, dia melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana proses seorang wanita (ibu lebih tepatnya) pada saat mengeluarkan sang jabang bayi yang telah di kandungnya selama 9 bulan. Dan 9 bulan itu pun tidak tanpa perjuangan juga.

Setelah sang jabang bayi lahir, pak A langsung keluar dari ruang persalinan istrinya dan langsung mencari ibunya. Ya, tidak lain dan tidak bukan untuk mencium dan memeluk ibunya serta bersimpuh meminta maaf jika selama ini banyak tingkah, kata, sikap yang menyakiti ibunya, dan bila selama ini pak A belum bisa membuat bangga ibunya. Begitu menyentuhnya proses kelahiran anaknya itu, sampai berulang 2 kali pak A bersimpuh meminta maaf dan mencium tangan ibunya.

 

Sungguh, kisah nyata yang menurut saya alurnya simple. Perasaan yang dengan sendirinya tergugah ketika melihat dan ikut merasakan rasa haru bercampur bangga dan bingungketika menemani sang istri melahirkan. Ini menunjukkan bahwa betapa anak terkadang lupa pada proses perjuangan ibunya semasa ia kecil.

Mulai saat ini, sayangi ibumu, rawatlah ibu dengan perjuangan maksimalmu, buatlah ia tersenyum dan bahagia, karena ia sudah cukup banyak menderita dahulu ketika mengandung, melahirkan dan merawatmu. Jangan sakiti ibumu dengan kata-kata kasar, sungguh semua doa makbul ada padanya.

Terima kasih untuk waktu, teman dan cerita terurai yang tlah Allah tunjukkan kepadaku. Sungguh semua atas ijin dan kehendak-Nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s