Cara membuat header pada wordpress

Buat Anda yang bosen dengan theme wordpress yg mungkin itu-itu aja, atau pengen agak narsis dikit dengan menampilkan foto Anda di header blog wordpress, berikut tahapan-tahapan yg musti Anda ikuti :

1. Klik header pada menu appearance pada wordpress anda

Appearence

2. Preview : tempat untuk menampilkan header pada blog anda Continue reading

Advertisements

Menampilkan file yang ter-hidden virus

Ketika kita menghubungkan  flashdisk orang lain ke komputer kita, atau  setelah flashdisk kita terhubung di computer lain yang beresiko menularkan virus, seringkali was-was dan kemudian shock di tengah proses checking data. Ya, data penting kita menjadi tidak nampak, terhapus atau hilang. Apalagi kita masih menggunakan sistem operasi windows 7, vista, XP yg notabene sekuritasnya menjadi dipertanyaan jika tidak memiliki aplikasi anti virus yang ter-update. Sudah ter-update saja terkadang virus masih bisa membobol komputer kita. Memang secara kasat mata, data tersebut hilang atau tetap tidak nampak meskipun sudah kita check show hidden file di menu view pada taskbar di windows explorer (jika memakai windows XP) kita. atau bahkan, file yang tadinya tersimpan .doc,.docx berubah menjadi shorcut atau .ink .exe dan sejenisnya. Kerjaan sapa lagi klo bukan virus menjengkelkan. Tapi…jangan panik, jangan risau, tenangkan hati dan pikiran lalu cobalah rumus singkat berikut ini (jangan lupa senyum dulu) : Continue reading

Menampilkan live traffic feed pada blog

Berangkat dari keinginan pribadi untuk dapat menampilkan Live Traffic Feed, setelah mencari, membaca dan mencoba kemudian berhasil, maka dari itu saya ingin share bagaimana cara menampilkan Live Traffic Feed pada blog kita.

Untuk apa Live Traffic Feed?

Adalah untuk melihat dari mana sajakah visitor yang mengunjungi atau membaca blog kita lengkap dengan waktu visitor mengunjungi blog kita dan kategori manakah dari blog kita yang telah di kunjungi.

Bagaimana caranya? Continue reading